Friendship · Life

Terimakasih D ’17 untuk semuanya

​Perjuangan bersama yang kita lewati telah selesai. Kita bertemu untuk saling mengenal dan saling belajar, satu sama lain, juga untuk meraih cita yang kita harapkan selama ini dengan perantara sekolah, dan masanya yang penuh kenangan.

Terimakasih telah ada, selama tiga tahun ini.

Saya, tidak terlalu pandai berbicara apalagi mengungkapkan sesuatu. Hanya ini yang saya bisa. Merangkai kata menjadi kalimat yang saya buat dengan hati.
Teman-teman, terimakasih sekali. Untuk kurang lebih 1095 hari yang telah berlalu secepat ini. Saya tau, dan sadar. Saya bukan seorang yang teman-able. Ya, saya akui itu. Maaf, jika saya bukan pribadi yang menyenangkan. 
Banyak yang saya dapat dari kalian. Kalian mengajarkan kepada saya, tentang saling melengkapi, dan berbagi. Apapun itu. Maafkan saya, yang selama ini seperti yang kalian tahu. Tapi saya sungguh merasakan hangatnya kalian yang dianggap sebagai keluarga juga. meski terkadang kalian menyebalkan, sejujurnya.

Tak jarang, diantara kita menyakiti. Tapi tak apa, itu semua bagian dari kisah dan kenang juga pembelajaran ‘kan.

Saya yakin, saya akan rindu kalian. Suasana super berisik kelas. Teriakan kalian, makian kalian. Sorakan bahagia kalian, canda, dan semua yang telah kita lewati kemarin. Meskipun sejujurnya saya terkadang terganggu marah juga kesal tapi saat semua hilang, pasti rindu.

Kalian sungguh menjadi pelengkap yang apik dan penyempurna bagian yang belum utuh di diri saya. Kalian teman, saudara, keluarga, musuh, dan apa saja.

Tapi saya juga tau, setiap pertemuan akan ada namanya perpisahan. Dan kita telah sampai pada titik itu sekarang. Bahagia dan kesedihan selalu beriring bukan? Percayalah. Semua adalah yang terbaik, tentunya. Meski kenyataannya tak semudah katanya.
Aku berterimakasih sekaligus meminta maaf. Aku tak yakin sanggup kehilangan kalian yang kadang menyebalkan. Aku berharap keinginan kalian tersemogakan dan aku berdoa bahwa kisah kita saja yang usai, pertemanan kita tidak. Tetap menjadi keluarga, teman, dan semuanya. The best.

Bahagialah kalian selalu, selamat melanjutkan kisah kalian. Semoga cita kalian tercapai. Terimakasih untuk semua pengorbanan, air mata, perjuangan, kekonyolan, dan berisiknya kita.

Semoga semua kenang tetap tersimpan dihati kalian. Selamat berjuang kembali

Untuk kalian, yang akan dirindukan kelak. Juga, untuk kalian para pejuang mimpi.
-D (best) ’17. 3slmn

June, 15 2017. 

01.08

Dari Orchdvlt

